Prodi Geografi dan Sosiologi UPP Terakreditasi B

0

 

Upaya meningkatkan kualitas institusi terus dilakukan Universitas PGRI Palangka Raya.

Di bawah pimpinan Rektor Dr Maharidiawan Putra, SH.,MH kampus yang memiliki empat fakultas dan delapan program studi terus berbenah diri untuk terus meningkatkan kualitas institusi dan tenaga pengajarnya.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasi lan yang diraih program studi (prodi) Geografi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan program studi Sosiologi dari Fakultas Sosial Politik (Fisipol) mendapatkan Akreditasi B dari BAN- PT Pusat.

Rektor Universitas PGRI Palangka Raya Dr Maharidiawan Putra, SH.,MH mengatakan bahwa hari ini, Jumat (3/7) pagi, Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI akan menjalani re-akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Pusat.

Universitas PGRI Palangka Raya merasa tersanjung dengan kehadiran dua orang tim visitasi dari BAN PT yai tu Prof. ,Dr. , Sigi t Riyanto, SH. , LLM – UGM dan Dr., Jaja Ahmad Jayus, SH.,MHum – UNPAS. “Semoga dengan kehadiran tim visitasi dari BAN PT dari Jakar ta yang akan memvisi tasi Prodi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas PGRI bisa berjalan lancar sesuai yang kami harapkan. Dengan re-Akreditasi ini diharapkan bisa membuahkan hasil yang lebih baik atau meningkat dari Akredi tasi C menjadi B,” harap Rektor Universitas PGRI Palangka Raya Dr Maharidiawan, SH.,MH kepada Kalteng Pos, di ruang kerjanya, Kamis (2/7) pagi.

Lebih jauh, pak Wawan , sapaan karib Maharidi – awan, mengatakan akreditasi merupakan tuntutan para pengguna/lulusan/alumni Universitas PGRI Palangka Raya.

Mengapa demikian? Karena semua institusi mengisyaratkan minimal terakreditasi B. “Upaya untuk mewujudkan harapan tersebut telah lama dilakukan bersamasama, secara system bekerja untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan visitasi,” imbuhnya, seraya menambahkan jurusan yang lain pun akan terus berupaya meningkatkan akreditasinya melalui re-akreditasi yang akan dijadwalkan sesuai kesiapan masing-masing program studi.

Sementara, ditempat terpisah, Sekretaris Jurusan Prodi Sosiologi Fakul tas Fisipol Deri Susanto, MSi MM, mengatakan dengan terakreditasi B Prodi Sosiologi ini pihaknya akan menjajaki peluang untuk membuka jenjang pendidikan untuk S2 dan yang lebih penting yai tu meningkatkan kualitas tim pengajar di Fisipol sehingga mampu terus mempertahankan kualitas institusi tetap B dimasa mendatang.

“Akreditasi B merupakan tuntutan mutlak semua institusi karena semua instansi dan institusi mengisyaratkan semua jurusan terakreditasi B,” pungkas Deri.

Sumber : Kalteng Pos

Share.

Leave A Reply